Workshop Evaluasi PNPM - LMP di Provinsi Bengkulu

Bertempat di Hotel Santika, Bengkulu, berlangsung Workshop Evaluasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan Lingkungan Mandiri Pedesaan (PNPM – LMP). Acara yang digelar dari tanggal 7 – 9 Mei 2012 ini, dihadiri oleh para konsultan, FKL, Astal Kabupaten , Tenaga Ahli Propinsi, Perwakilan PMD,  NMC Jakarta , CSO,  serta dari pejabat pemerintah daerah mulai dari PjO Kecamatan, PjO Kabupaten , PjO Propinsi hingga Pejabat pusat. Workshop evaluasi ini diadakan sebagai salah satu bentuk evaluasi perkembangan dari kegiatan dan kinerja PNPM LMP di Bengkulu, apakah selama ini cukup berpengaruh. Serta apakah kinerja program menjadi lambat selama ini. Karena itu dibutuhkan evaluasi bersama serta rekomendasi kedepan terhadap jalannya program PNPM – LMP di Provinsi Bengkulu.

Dalam acara workshop evaluasi, terangkum dari pemaparan berbagai pihak bahwa dari indikator keberhasilan, program kegiatan PNPM – LMP cukup berhasil, namun dibalik keberhasilan tersebut perlu adanya peningkatan dalam hal pengimplementasian jadwal serta peningkatan dalam pengelolaan sumber daya financial.
Oleh karena itu, untuk menunjang kemampuan kedepan. dalam acara workshop evaluasi juga merekomendasikan kepada pelaku untuk terus mengasah kemampuan dalam menggali dan mendata keswadayaan masyarakat serta harus semakin proaktif dalam menjalin koordinasi dan kerjasama dengan berbagai institusi pemerintahan maupun lembaga lainnya.

      Dalam kesempatan acara workshop evaluasi, CSO PNPM – LMP juga turut membantu dan memeriahkan acara dengan membuka stand yang berisikan kegiatan – kegiatan yang telah dilakukan serta menampilkan produk – produk buah tangan dari kelompok – kelompok masyarakat sebagai salah satu hasil dari PNPM – LMP dan penyadartahuan oleh CSO.

CSO PNPM - LMP Bengkulu mempersiapkan Stand


















Published Ulayat Bengkulu
Share on Google Plus

About Benny Ritonga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar