XL Ingin Jadi Raja Mobile Video

Jakarta - XL melengkapi layanan selulernya dengan layanan mobile video. Koleksi video layanan ini diklaim lebih kaya dari YouTube.

Dijelaskan Roberto S. Cumaraswamy, GM Marketing Mobile Content & VAS XL Axiata, dengan layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mencari dan memutar video dari berbagai situs.

Untuk bisa mengaksesnya, pelanggan harus menggunakan ponsel dengan akses GPRS dan pemutar video.

"Pelanggan cukup menggunakan WAP browsernya dan masuk xl.vuclip.com, masukkan kata kuncinya," ujarnya dalam peluncuran di Plasa Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2010).

Untuk menyediakan akses ke layanan ini, XL menggandeng PT Numedia Global yang merupakan lokal partner dari VuClip, penyedia layanan pencari video.

"VuClip lebih kaya dari YouTube. Sebab, VuClip bekerja sama dengan YouTube, Metacafe dan lainnya," kata Roberto.

"YouTube memang rajanya untuk video sharing di komputer, tapi itu juga dibutuhkan koneksi internet yang bagus. Tapi jika coba dibuka di ponsel, YouTube akan jelek. Makanya dengan VuClip kami ingin menjadi raja mobile video," pungkasnya.

Ardhi Suryadhi - detikinet


Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2010/05/07/164132/1353258/328/xl-ingin-jadi-raja-mobile-video
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar