Wimax Mobile Bisa Tersingkir Gara-gara LTE

akarta - Dengan digelarnya teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam 2-3 tahun ke depan, ada kemungkinan besar pemerintah Indonesia tidak jadi menggelar tender frekuensi untuk Wimax Mobile yang semula dijadwalkan pada 2011.

"Itu salah satu alternatif agar tidak tumpang tindih teknologi," kata Plt Dirjen Postel Kementerian Kominfo, Muhammad Budi Setiawan, di Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Menurut dia, Wimax Mobile yang menggunakan standardisasi 16.e itu tidak diprioritaskan untuk digelar di Indonesia karena sama-sama mobile dengan LTE. Lagipula, pemerintah telah memilih standar 16.d untuk jaringan broadband wireless access (BWA) tersebut.

"Ini supaya investasinya tidak mubazir. Tapi kita lihat saja nanti, karena pasar yang akan menentukan teknologi mana yang lebih disukai," tandas Budi.


Sumber:
DetikInet
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar