Vendor Papan Atas Dukung Penuh Google TV

Google TV segera tiba. Merespon hal tersebut, dua vendor kenamaan yakni Sony dan Logitech menyambut langkah Google untuk bermain dalam bisnis baru ini.

Seperti dikutip detikINET dari Techradar, Jumat (21/5/2010), Sony bakal merilis varian TV plus Blu-Ray yang dilengkapi Google TV di dalamnya. Sementara Logitech sebagai pemain baru, kini tengah menyiapkan proyek internet TV mereka.

Langkah bisnis baru Google ini pun turut didukung Intel. Dalam hal ini, Intel tengah menyiapkan chipset bagi Google TV yang ditujukan untuk menjalankan fungsi web dalam TV.

Dukungan Sony tersebut diungkap saat konferensi I/O Google yang diadakan di Moscone Center, San Francisco, 19-20 Mei lalu. Dalam kesempatan tersebut turut hadir CEO Sony Sir Howard Stringer, CEO Logitech Jerry Quinlan, dan Bos Adobe Shantanu Narayen.

Sebagai informasi, teknologi ini mengusung konsep streaming TV berbasis web, termasuk kemampuan aplikasi penjelajah web dengan TV ukuran besar yang siap dinikmati di ruang keluarga. Selain itu, perangkat Google TV juga terhubung secara langsung dengan pesawat televisi dan perangkat lain seperti pemutar Blu-ray.

Pengguna pun dapat mengakses fungsi-fungsi internet seperti pencarian online, maupun memutar video YouTube. Juga ada aplikasi web untuk game, jejaring sosial serta Google Wave. Dengan ini bentuk komunikasi via internet, sharing foto, video atau peta dapat dinikmati melalui sebuah TV. ( fw / ash )

Sumber:
Detikinet.com
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar