Google TV Hadir Sebelum Akhir Tahun

Jakarta - Lama dinantikan kehadirannya, Google TV segera akan meluncur pada musim gugur di Amerika Serikat --sekitar bulan September. Raksasa mesin pencarian tersebut meluncurkan layanan siaran TV yang menggabungkan acara TV real-time dengan internet.

Layanan yang disebut 'TV pintar' ini memungkinkan pemirsanya menyaksikan acara TV yang disiarkan langsung dan juga konten dari situs video seperti YouTube.

Dikutip detikINET dari BBC, Jumat (21/5/2010), perangkat TV khusus tersebut terhubung ke Google Box --koneksi ini juga memungkinkan pengguna mengakses web dan mengunduh berbagai aplikasi. Untuk perangkat TV, Google mempercayakannya kepada perusahaan teknologi Sony serta Logitech.

Analis dari firma riset Screen Dan Cryan menyebutkan, televisi semacam ini merupakan bidang keahlian Google. "Kehadirannya menyatakan ambisi Google untuk mengatur dan mengumpulkan seluruh informasi yang ada di dunia. Jadi, tidak ada keraguan untuk mewujudkannya," kata Cryan.

Dia menyebutkan, sebelumnya ada beberapa penelitian yang berupaya menghubungkan televisi ke internet, namun tak ada satu pun yang sukses bekerja dengan baik.

"Kini hal tersebut tergantikan dengan kehadiran layanan TV web berkualitas, yang tersedia pada perangkat TV," tandasnya. ( rns / fw )

Sumber:
Detikinet.com
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar