Ponsel Internet Murah Dorong Masyarakat Broadband

Jakarta - Penggunaan ponsel dengan kemampuan internet yang memiliki desain tombol Qwerty akan semakin banyak di Indonesia seiring harganya yang semakin murah.

"Pengadaan perangkat yang murah tentunya akan mendorong hadirnya masyarakat mobile broadband di Indonesia," jelas Direktur Gvon Nusantara, Harianto, di Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (13/11/2009).

Gvon baru saja menggandeng Excelcomindo Pratama (XL) Regional Jabodetabek dan Kalimantan untuk bundling ponsel seri Gvon 920 yang dibanderol dengan harga Rp 1,19 juta dan Gvon 950 dengan harga Rp 999 ribu.

"Kedua ponsel ini target awalnya bisa laku sampai 100.000 unit. Tapi minimal jika bisa 50 persennya atau setara 50 ribu unit sampai akhir tahun saja sudah bagus," sebut Harianto.

Menurut Dedi Sirath, VP XL Regional Jabodetabek dan Kalimantan, program bundling XL dan Gvon akan mengukuhkan XL sebagai Raja Bundling, khususnya di segmen ponsel bawah.

Ponsel Gvon 920 hadir dengan desain Qwerty menyerupai BlackBerry berkamera 5 megapiksel, lengkap dengan navigasi trackball, push-mail, aplikasi Google Maps, aplikasi Opera Mini, pemutar Real Player, sensor gerak 3D, dan fitur video chatting.

Sementara Ponsel Gvon 950, merupakan ponsel dual GSM layar sentuh yang mengunggulkan akes cepat jaringan EDGE, Bluetooth, kapasitas memori hingga 8GB, pemutar MP3/MP4, kamera 3MP, dan sensor gerak 3D.

Selama pameran di Plaza Semanggi, XL dan Gvon akan menyedikan 2.000 unit ready stock. Secara total, Gvon mengaku tengah mempersiapkan 10.000 unit untuk wilayah Jabodetabek dan 36.000 untuk wilayah luar Jabodetabek.

( rou / ash )

Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2009/11/13/171131/1241427/328/ponsel-internet-murah-dorong-masyarakat-broadband
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar