2010, Industri Mobile Content Diprediksi Melonjak 100%

Jakarta - Industri mobile content dianggap masih seksi untuk menjerat konsumen. Bahkan untuk tahun 2010, nilai industri ini akan diprediksi melonjak 100 persen alias naik dua kali lipat.

Demikian diungkapkan Ramon Bangun, Direktur Industri Telematika, Dirjen Industri Alat Transportasi dan Telematika, Departemen Perindustrian dalam sambutannya di seminar bertajuk 'Industri Konten: Tren dan Perkembangannya' di PT INTI, Rabu (18/11/2009) petang.

"Di Indonesia, industri mobile content diperkirakan akan melonjak hingga 100 persen di 2010 dengan market revenue sekitar Rp 7 miliar," ungkapnya.

Ramon menegaskan bahwa ini merupakan peluang yang menjanjikan bagi pelaku industri dalam negeri. Sebab, lanjutnya, industri mobile content memiliki beragam pilihan lini bisnis. Mulai dari industri game, animasi, musik online dan lainnya.

Hanya saja, pelaku industri ini harus memiliki salah satu kunci pentingnya yakni kreativitas. Pasalnya, kreativitas bak peluru yang akan ditembakkan ke konsumen.

"Tren ke depan industri telematika adalah industri animasi, game dan konten. Ini peluang yang sangat menjanjikan," lanjut Ramon.
(ash/ash)


Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2009/11/19/071753/1244461/328/2010-industri-mobile-content-diprediksi-melonjak-100
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar