Regulator Keluhkan Lambatnya Layanan Data

Jakarta - Layanan pesan singkat boleh saja masih menjadi primadona layanan telekomunikasi ketika hari raya tiba. Namun awas, semakin lama penggunaan layanan data, semakin melonjak pula biaya akses internet yg murah.

Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Heru Sutadi memprediksi, penggunaan layanan data akan semakin meningkat pada hari raya Idul Fitri tahun depan.

Hanya saja, harapan yang digantungkan pada layanan tersebut juga diiringi sorotan yang lebih tajam terhadap kualitasnya ketimbang layanan telekomunikasi lain, seperti suara dan pesan singkat (SMS).

"BRTI memberikan apresiasi kepada para operator yang dengan kerja kerasnya dapat memberikan layanan terbaik pada konsumen, meski masih banyak kekurangan di sana-sini, terutama kecepatan layanan data," sindir Heru dalam keterangannya kepada detikINET, Jumat (25/9/2009).

Pada libur lebaran tahun ini, penggunaan layanan data meski tidak melonjak secara signifikan dibandingkan hari biasa, namun secara delta cukup besar mengingat kantor-kantor libur sehingga trafik yang turun sekitar 50%.

"Dengan trafik hari raya yang meningkat rata-rata 10%. Artinya ada delta 60%," tandas Heru. ( ash / fw )

Ardhi Suryadhi - detikinet

Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2009/09/25/134252/1209032/328/regulator-keluhkan-lambatnya-layanan-data
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar