Perusahaan Berpaling ke Twitter untuk Jaring Pelamar

Jakarta - Bukan hanya untuk menyiarkan berbagai informasi, kini Twitter meluaskan fungsinya sebagai situs mikroblogging yang merangkap sumber referensi untuk lowongan kerja.

Hal ini tidak lepas dari dimanfaatkannya ia oleh banyak perusahaan untuk mencari pelamar yang potensial. Mereka menilai, Twitter membuahkan hasil yang lebih cepat dibandingkan situs-situs lowongan kerja yang telah dibanjiri banyak lamaran.

"Saat kamu melihat sebuah postingan, seketika juga masukkan lamaranmu. Hal ini sungguh ide yang bagus," kata Shannon Italia dari Career Management Center, University of North Florida.

Selain memiliki kelebihan lebih cepat dalam menjaring calon karyawan, dengan Twitter, perusahaan-perusahaan juga bisa menargetkan audiencenya dengan lebih spesifik berdasarkan pengamatan pada profile mereka di internet.

Hal ini berkebalikan jika menggunakan iklan besar-besaran yang audiencenya bisa siapa saja, tanpa terbagi-bagi, demikian seperti dilansir detikINET dari news4jax, Jumat (11/9/2009).

( sha / ash )

Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2009/09/11/095953/1201277/398/perusahaan-berpaling-ke-twitter-untuk-jaring-pelamar
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar