Google Sokong Koran Online Berbayar

Jakarta - Google memang jagonya bikin terobosan. Setelah sukses menyediakan hasil pencarian berita (news) berdasarkan rangkingnya, kini Google bersiap untuk menyuguhkan sebuah teknologi baru yang tak kalah mumpuni.

Teknologi yang kini sedang digodok ini ditujukan bagi surat kabar-surat kabar mayor yang memiliki versi online.

Dengan software besutan perusahaan asal California ini, koran-koran online akan dimungkinkan untuk meraup penghasilan dari konten tertentu mereka melalui sistem pembayaran mikro (payments-micro).

Dilansir detikINET dari Telegraph, Jumat (11/9/2009), sistem pembayaran ini sendiri akan menjadi bagian dari sistem pembayaran Google yang telah beroperasi, Google Checkout di mana ia adalah pesaing dari PayPal.

Sistem koran online berbayar ini sebelumnya sukses dilakukan oleh Financial Times dan Wall Street Journal. Kesuksesan ini nantinya akan dibuntuti oleh Times dan the Sun pada Juni 2010.

Langkah yang sudah dan akan dilakukan koran-koran online di atas sepertinya akan membuat para pembacanya sedikit sakit hati. Pasalnya, pembaca tidak akan bebas lagi menikmati semua konten yang disajikan secara gratis, terutama untuk konten eksklusif dan feature serta kolom tertentu. ( sha / faw )

Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2009/09/11/132510/1201509/398/google-sokong-koran-online-berbayar
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar