Telkom Targetkan IP-TV Siar Oktober

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan televisi berbasis internet atau Internet Technology based television (IP-TV) bisa tayang di sekitar bulan Oktober-November 2009.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah usai penandatanganan kerjasama pinjaman di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (16/6/2009).

"Bulan depan kita lakukan tes IP-TV melalui kabel telepon. Sekitar Oktober-November sudah bisa tayang komersial," ujarnya.

Rinaldi menambahkan, hingga tahun 2010 pihaknya menargetkan bisa memperluas jaringan IP-TV di seluruh Indonesia menjadi 1 juta broadband.
"Untuk proyek-proyek kita tahun ini kan biayanya cukup besar. Tapi kita masih cukup dipercaya oleh perbankan untuk mengambil pinjaman," tukasnya.

Akuisisi Infomedia

Sementara mengenai akuisisi 49 persen saham PT Infomedia Nusantara milik PT Elnusa Tbk (ELSA) senilai Rp 598 miliar, Telkom menargetkan dapat menyelesaikan transaksinya di bulan Juli.

"Kalau tidak ada halangan, akhir Juli ini sudah bisa selesai," ujarnya.

Menurutnya, setelah itu pihaknya akan memperluas broadband untuk Infomedia di tahun ini. Ia juga mengatakan, perluasan jaringan tersebut memerlukan dana yang cukup besar. Dana tersebut masih bisa dipenuhi dengan pinjaman perbankan.

"Kalau untuk capex kan kita sudah dapat semua, tinggal dari internal. Kalau untuk yang lain kita kan masih bisa pinjam, debt to equity ratio kita kan masih 0,5 persen," ungkapnya.
( ang / ash )

Oleh= Angga Aliya ZRF

Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2009/06/16/151749/1148805/328/telkom-targetkan-ip-tv-siar-oktober
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar