Siaran Digital Tak Lagi Bisa Dihindari

Jakarta - Operator penyelenggara siaran televisi tak bisa menolak kehadiran era digitalisasi dalam industri penyiaran.

Wakil Ketua Konsorsium TV Digital Indonesia (KTDI) Supeno mengatakan demikian di sela kerjasama TV digital antara TVRI dan LG, di gedung TVRI, Jakarta, Selasa (9/6/2009).

"Karena itu dibentuk konsorsium untuk mencari bentuk bisnis yang ideal. Kami mengharapkan pemerintah mampu menyiapkan regulasi yang adil," katanya.

Uji coba TV digital telah dilaksanakan sejak Agustus 2008 lalu oleh beberapa pihak swasta, di antaranya Konsorsium TV Digital Indonesia (KTDI), konsorsium TV kabel yang dikomandoi MNC, Tren Mobile TV, dan Telkom-TVRI.

Diungkapkannya, selama ini operator sudah mengeluarkan dana lumayan besar untuk berinvestasi di infrastruktur seperti transmisi, multiplexing, dan encoding.

"Sekarang kunci keberhasilan TV digital bagaimana sebanyak 40 juta rumah tangga yang memiliki TV analog mau memakai layanan TV digital," tandasnya.
( rou / ash )

Oleh= Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2009/06/09/170027/1145005/328/siaran-digital-tak-lagi-bisa-dihindari
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar