Polisi Dapat Kredit Lunak Rumah dan Kebun Sawit

Kemarin Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sukirno beserta rombongan menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan anggota jajaran Polres Mukomuko. Dalam kesempatan ini, Sukirno mengimbau supaya anggota tetap mengutamakan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas. Besar harapannya, jajaran Polres Mukomuko mengutamakan prestasi dalam bekerja. Untuk mendapat prestasi, diminta seluruh jajaran Polres bisa saling koordinasi.

”Jangan sampai petugas Babinkamtibmas, kerjanya hanya makan tidur saja di desa atau di kelurahan. Kalian harus bisa membuat laporan setiap kejadian yang ada di desa untuk disampaikan ke atasan. Kalau mau lebih detailnya, bagaimana cara membuat laporan kejadian silakan koordinasi dengan anggota Intel. Untuk mencapai keberhasilan yang memuaskan, tentunya seluruh jajaran harus menjaga solidaritas,” pesan Sukirno.

Sukirno, juga sempat membahas soal program kerja jangka panjang untuk kesejahteraan anggota. Salah satunya tentang program subsidi kebun sawit untuk anggota jajaran Polda Bengkulu. Kemudian juga dibahas soal program pembangunan perumahan kredit lunak untuk anggota. Rumah kredit lunak untuk anggota yang dimaksud Kapolda rumah permanen tipe 3×6 m2. Ia berharap Kapolres Mukomuko AKBP. Thein Tabero, S.Ik, segera mendata anggota yang berminat. Juga diminta segera ditetapkan lokasi untuk pembangunan perumahan kredit lunak tersebut.

”Kalau memang tanah atau lokasinya belum ada, bagaimana bisa program itu kita jalankan? Ayo! Anggota yang hadir di sini, siapa yang berminat untuk mendapat rumah kredit lunak? Untuk apa kita membahasnya panjang lebar, kalau anggota tidak berminat. Bagi yang berminat acungkan tangan ke atas!,” perintah Kapolda yang diiringi acungan tangan ratusan anggota pertanda setuju program perumahan anggota tersebut.

Dijelaskan juga oleh Sukirno, khusus program perkebunan sawit untuk anggota, merupakan kerjasama koperasi Polda Bengkulu dengan PT. Agricinal. Anggota yang diberi kesempatan mendapat kebun sawit secara kredit tersebut khusus bagi anggota yang berprestasi. Juga harus membuat pernyataan untuk tetap bertugas di jajaran Polda Bengkulu.

”Program perkebunan untuk anggota ini bukan asal-asalan. Kalau tidak berpreastasi, jangan harap dapat kesempatan. Makanya, saya ingin seluruh anggota bisa menunjukkan prestasinya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Seperti anggota Samapta, Satlantas dan kesatuan lainnya, bekerjalah dengan baik dan bertanggung jawab,” pungkas Kapolda yang dikenal dekat dengan anggotanya ini.

http://www.harianrakyatbengkulu.com/ver2/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=139

Share on Google Plus

About Portal Ulayat

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar