Lagi, Peringatan Keras Untuk Penyedia Konten

Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menginstruksikan para operator untuk memberikan peringatan keras terhadap penyedia konten (CP) PT Code Jawa dan PT Kreatif Bersama, serta peringatan terakhir untuk PT Media Kreasindo Utama.

Dalam menggelar layanannya, ketiga CP tersebut dinilai BRTI tidak memberikan informasi yang lengkap dalam iklan pemasarannya. "Sehingga cenderung merugikan konsumen," kata anggota BRTI Heru Sutadi, lewat pesan singkatnya, Jumat
(19/9/2008).

"Selain itu, CP-CP tersebut juga memberi layanan kuis yang hanya sekedar menyedot pulsa konsumen," ketus Heru sambil menyebut layanan SMS premium download game dan kuis dengan kode nomor (short code) Code Jawa 9090, Media Kreasindo Utama 9887, dan Kreatif Bersama 9877.

Peringatan keras dari BRTI sudah sering dialamatkan pada para penyedia konten, khususnya Code Jawa. Meski demikian, Direktur Code Jawa Erik Ten Have mengaku belum tahu tentang hal ini. "Kita belum terima suratnya, jadi kita belum tahu.
Tunggu saja," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Peringatan BRTI ini, tandas Heru, merupakan bagian dari pengawasan terhadap para CP yang kian dianggap meresahkan konsumen dan kesimbangungan industri telekomunikasi. "BRTI juga akan terus mengawasi CP-CP lain," pungkasnya.

Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2008/09/19/163754/1009252/399/lagi-peringatan-keras-untuk-penyedia-konten
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar