Topografi dan Sumber Air

PKG Seblat secara umum mempunyai topografi datar sampai bergelombang dengan ketinggian (56-113) m dari permukaan laut. Kawasan dibagian utara relatif lebih datar dibandingkan dengan bagian selatan.

Sungai merupakan bagian yang sangat penting sebagai fungsi hidrologi dan tata air disuatu kawasan. Kawasan PKG termasuk dalam daerah aliran sungai (DAS) Seblat dengan anak sungai yang terdapat di dalam kawasan PKG antara lain air Tenang, air Senaba, air Sabai, air Kuyang, dan air Kebarau, selain itu didalam kawasan juga dijumpai rawa-rawa.
Air Sungai Seblat dan sebagian besar anakan sungai akan mengalir sepanjang tahun, dan hanya sebagian kecil anakan sungai tersebut sangat dipengaruhi oleh keadaan musim. Rawa yang ada di dalam kawasan PKG memiliki bentuk seperti kolam dengan air yang cukup bagus dan besar. Rawa tersebut dapat dijadikan sebagai tempat minum dan memandikan gajah.

Share on Google Plus

About Loenbun Saja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar