Dukung Kami

Dari tahun ke tahun keterancaman akan keberadaan gajah sumatera di Bengkulu dan habitatnya semakin besar. Semakin meningkatnya jumlah penduduk dan diikuti dengan kebutuhan lahan untuk tempat tinggal dan lahan garapan. Selain itu juga permasalahan yang dihadapi di kawasan Pusat Konservasi Gajah Seblat juga semakin kompleks, diantaranya; diberikannya izin untuk perkebunan kelapa sawit dalam skala besar, izin pertambangan batu bara didalam dan diluar kawasan, perburuan gading gajah dan perburuan satwa liar lainnya, perambahan, illegal loging, pemberian racun dan penembakan gajah liar yang jika ketahuan masuk kedalam perkebunan kelapa sawit milik masyarakat dan perusahaan perkebunan.

Jika permasalahan-permasalahan yang ada ini tidak ditemukan solusi yang baik, maka diprediksikan 5-10 tahun kedepan gajah sumatera di Provinsi Bengkulu dipastikan akan punah.

Dukung kami untuk menyelamatkan gajah sumatera di Bengkulu.
Share on Google Plus

About Loenbun Saja

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar